Wuling Indonesian Command Raih ‘The Best Innovation in Marketing’
25 November, 2020
Perintah Suara Canggih Berbahasa Indonesia pada Wuling Almaz Berikan Kontribusi Positif bagi Wuling
Cikarang, 25 November 2020 – Wuling Motors (Wuling) meraih ‘Marketing Award 2020’ kategori ‘The Best Innovation in Marketing’melalui Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada Smart Technology SUV, Almaz. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil pengamatan serta proses evaluasi oleh dewan redaksi Majalah Marketing.
“Sejak diperkenalkan tahun 2019 lalu, voice command canggih Wuling Indonesian Command disambut antusias oleh masyarakat. Tentunya, kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan melaui penghargaan ini. Berlandaskan semangat Drive For A Better Life, kami terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, sampai dengan layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” jelas Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.
Marketing Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang sukses menjalankan strategi pemasaran terbaik di Indonesia. Ajang penghargaan tahunan ini diprakarsai oleh salah satu media terkemuka yang berfokus dalam bidang marketing di Indonesia, Majalah Marketing, yang tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan ke-15. ‘The Best Innovation in Marketing’ adalah kategori dalam Marketing Award yang diberikan kepada perusahaan dengan strategi pemasaran paling inovatif yang menarik dan berkualitas bagi para pelanggannya.
WIND ialah inovasi perintah suara berbahasa Indonesia yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link atau TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. Untuk menggunakan inovasi ini, pengguna hanya perlu menyebutkan ‘Halo Wuling’ yang diikuti dengan perintah pengaturan atau dapat langsung menyebutkan pengaturan untuk melakukan pengaturan sederhana.
“WIND memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, sehingga lebih praktis dan fleksibel bagi pengguna. Terlebih lagi WIND dapat membantu pengguna mengurangi sentuhan yang biasa dilakukan ketika berkendara sehingga lebih nyaman dan aman,” tambah Brian Gomgom.
Wuling Indonesian Command atau WIND, diperkenalkan secara resmi pada lini produk Almaz, Smart Technology SUV kepada masyarakat Indonesia pada tanggal 18 Juli 2019 lalu, dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran fitur canggih ini turut berkontribusi dalam rangka membentuk smart ecosystem pada era mobilitas modern, yang merupakan langkah awal Wuling untuk mewujudkan kendaraan yang cerdas, terintegrasi dan terhubung.
Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin bensin 1.500c dengan dukungan turbo yang bertenaga, menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, serta didukung transmisi CVT 8-speed simulated dan opsi transmisi manual 6 percepatan. Medium SUV ini dipasarkan dalam empat varian dengan harga mulai dari Rp266.800.000 (OTR Jakarta) dan tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black, burgundy red dan carnelian red
###
Tentang Wuling Motors
PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 and Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, serta predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.