Wuling Gelar Media Drive Cloud EV Bersama Rekan Media Nasional Menjelajah 200 Kilometer | Wuling

Press Release

Wuling Gelar Media Drive Cloud EV Bersama Rekan Media Nasional Menjelajah 200 Kilometer

14 Agustus, 2024

Image Wuling Gelar Media Drive Cloud EV Bersama Rekan Media Nasional Menjelajah 200 Kilometer

Berkeliling Jakarta – Bogor – Jakarta bersama Medium Hatchback EV Wuling dengan aktivitas mobilitas sehari-hari

Jakarta, 13 Agustus 2024 – Wuling mengajak rekan Media Nasional untuk merasakan langsung kenyamanan dari produk terbaru keluarga ABC Stories yaitu Cloud EV dalam kegiatan Media Drive bertajuk “Driving The Future of Comfort” yang digelar pada tanggal 13 Agustus 2024. Dalam kegiatan ini, terdapat 7 (tujuh) unit Wuling Cloud EV yang digunakan untuk memberikan pengalaman berkendara dalam kondisi sehari-hari. Ada sebanyak 27 (dua puluh tujuh) jurnalis dari berbagai media nasional diajak merasakan langsung kenyamanan dari Cloud EV yang merupakan hatchback EV berukuran sedang dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

4 1000x667

“Dalam kesempatan istimewa ini rekan-rekan media bisa merasakan pengalaman daily driven bersama medium hatchback EV Wuling dalam rute Jakarta – Bogor dan kembali ke Jakarta. Selain mengedepankan unsur kenyamanan, Cloud EV turut didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari Advanced Driving Assistance System, perintah suara berbahasa Indonesia, melihat status kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, sampai dengan smart electric tailgate,” ujar Liu Yan selaku Marketing Operation Director Wuling Motors

11 1000x667

Perjalanan dimulai dari titik start yang berlokasi di Aroem Restaurant di bilangan Petojo, Jakarta Pusat dengan tujuan pertama ke Club de Arjuna. Lokasi tujuan pertama ini merupakan Golf Driving Range yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sepanjang perjalanan di dalam kota ini jurnalis turut dimanjakan dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang memberikan kenyamanan ekstra saat stop and go di kemacetan serta All-Around 360 Camera yang membantu saat bermanuver parkir.

12 1000x667

Rekan jurnalis melanjutkan perjalanan ke DC Charging yang berada di Sudirman Park. Di lokasi ini mereka mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung salah satu jaringan DC Charging yang terus dikembangkan jumlahnya, hingga kini sudah terdapat 16 lokasi dengan 17 DC Charger yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan rest area tol menuju Semarang. Untuk penggunaan mesin ini diperlukan aplikasi E Charge International dan setelah melakukan registrasi serta masuk ke aplikasi, pengguna bisa scan QR untuk memasukan detail pengisian. Setelah itu lakukan pengisian daya dengan menekan tombol Start Charging dan proses status pengisian dapat dilihat di layar aplikasi. Kemudian, pengguna bisa menyelesaikan pengisian daya dan mengembalikan konektor DC ke tempat semula ketika selesai pengisian.

Media drive Cloud EV menuju lokasi selanjutnya yakni Langit Teduh Resto & Resort yang berkawasan di daerah Bogor melalui jalan tol Cibitung-Cimanggis dan Jagorawi. Di lokasi ini rekan-rekan jurnalis diajak untuk berpartisipasi dalam dua tantangan seru yaitu Sofa Mode Challenge, di mana setiap kelompok berlomba membuat “mode sofa” dengan waktu tercepat, dan Smart Electric Tailgate Challenge, yang menantang mereka untuk menggunakan tiga cara berbeda untuk membuka pintu bagasi dengan cepat. Kedua aktivitas ini semakin menegaskan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Cloud EV.

10 1000x667

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menambahkan, “Wuling Cloud EV dilengkapi dengan empat mode berkendara yakni Eco+, Eco, Normal, dan Sport. Setiap mode berkendara ini memiliki karakter tersendiri yang dapat dipilih berdasarkan preferensi pengguna dalam kegiatan mobilitas.”

2 1000x667

Perjalanan Media Drive pada gelombang pertama ini berhasil menempuh jarak 200 kilometer dengan mengambil titik finish di Aruma yang berlokasi di Ampera, Jakarta Selatan. Sepanjang perjalanan kembali ke Jakarta, rekan media kembali menikmati sensasi berkendara dengan Wuling Cloud EV, yang menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman berkat interior yang berkelas. Fitur seperti Energy Recovery Mode yang mengoptimalkan efisiensi energi dan layar MID berukuran 8.8 yang informatif serta pengaturan stir yang bisa tilt dan telescopic sehingga sangat fleksibel dalam pengaturan berkendara.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik