Media Drive Cloud EV Menempuh Jarak Hingga 135 Kilometer Dengan Rute Jakarta-Bogor-Jakarta | Wuling

Press Release

Media Drive Cloud EV Menempuh Jarak Hingga 135 Kilometer Dengan Rute Jakarta-Bogor-Jakarta

16 Agustus, 2024

Image Media Drive Cloud EV Menempuh Jarak Hingga 135 Kilometer Dengan Rute Jakarta-Bogor-Jakarta

Menikmati kenyamanan berkendara bersama Wuling Cloud EV sambil mengeksplorasi fitur unggulan yang dimilikinya.

Jakarta, 15 Agustus 2024 – Rangkaian Media Drive Wuling Cloud EV “Driving The Future of Comfort” terus berlanjut pada hari ini. Ajang yang menjadi sarana sharing pengalaman berkendara yang nyaman dan didukung fitur modern dari medium hatchback Wuling ini digelar dengan menjelajah rute Jakarta – Bogor – Jakarta. Ada sebanyak 28 (dua puluh delapan) jurnalis yang ikut serta pada kegiatan dengan 7 (tujuh) unit Wuling Cloud EV. Selain berkendara, rekan jurnalis juga bisa merasakan fitur fitur yang dimiliki oleh mobil listrik ketiga Wuling.

7 1000x667

Dalam sambutannya Liu Yan selaku Marketing Operation Director Wuling Motors menyampaikan, “Dalam kesempatan istimewa ini rekan-rekan media bisa merasakan pengalaman daily driven bersama medium hatchback EV Wuling dalam rute Jakarta – Bogor dan kembali ke Jakarta. Selain mengedepankan unsur kenyamanan, Cloud EV turut didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari Advanced Driving Assistance System, perintah suara berbahasa Indonesia, melihat status kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, sampai dengan smart electric tailgate.”

1 2 1000x667

Media Drive Wuling Cloud EV mengambil titik start di Aroem Resto di Petojo, Jakarta Pusat. Dari lokasi pengibaran bendera start ini rombongan memulai pengalaman berkendara di dalam kota menuju lokasi DC Charging di daerah Sudirman Park SCBD. Fitur pendukung seperti Auto Vehicle Hold (AVH) di Cloud EV memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra saat berkendara di kondisi lalu lintas yang padat. Selain itu, adanya All-Around 360 Camera yang sangat membantu saat parkir.

14 1000x667

Setibanya di lokasi DC Charging di SCBD, rekan jurnalis melihat langsung salah satu jaringan DC Charging yang terus dikembangkan jumlahnya, hingga kini sudah terdapat 16 titik DC Charging dengan 17 Charger yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan rest area tol menuju Semarang. Untuk penggunaan mesin pengisian daya ini diperlukan aplikasi E Charge International dan setelah melakukan registrasi serta masuk ke aplikasi, pengguna bisa scan QR untuk memasukan detail pengisian. Setelah itu lakukan pengisian daya dengan menekan tombol Start Charging dan proses status pengisian dapat dilihat di layar aplikasi. Kemudian, pengguna bisa menyelesaikan pengisian daya dan mengembalikan konektor DC ke tempat semula ketika selesai.

Berkendara lebih jauh dari tengah kota Jakarta, rombongan jurnalis diajak untuk mengunjungi Museum Tionghoa di Taman Mini Indonesia Indah. Saat melewati jalan tol, fitur andalan Cloud EV seperti Adaptive Cruise Control (ACC) memberikan rasa nyaman yang lebih, karena mampu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya, sehingga membuat berkendara jauh lebih aman. TMII pun ramah dengan mobil listrik, karena hanya mobil listrik yang bisa masuk langsung ke kawasan wisata ini.

10 3 1000x666

“Wuling Cloud EV juga telah dilengkapi dengan fitur Intelligent Driving Assistance (IDA) untuk membantu pengemudi agar kendaraan tetap pada jalurnya sekaligus menyesuaikan jarak dan kecepatan aman dengan kendaraan di depannya. Lalu, Intelligent Head Beam Assistance (IHMA) sebagai fitur yang dapat menyesuaikan penggunaan lampu jauh dan lampu dekat secara otomatis selaras dengan kondisi pencahayaan sekitar. Tentunya, dengan ini kenyamanan, keamanan dan kemudahan berkendara dapat dirasakan langsung oleh rekan-rekan jurnalis yang mengikuti rangkaian acara Media Drive Cloud EV hari ini,” tambah Product Planning Wuling Motors, Alfonsus Marvel.6 2 1000x667

Perjalanan jauh nan nyaman ini kemudian berlanjut ke Richie Garden Resto yang berlokasi di kota Bogor untuk Coffee Break sejenak. Di lokasi ini pula, rekan-rekan media juga mengikuti tantangan Sofa Mode dan Smart Electric Tailgate Challenge yang menguji kecepatan dan keakuratan rekan-rekan jurnalis dalam menggunakan kedua fasilitas unggulan dari Cloud EV ini.

15 1000x667

Setelah aktivitas yang menyenangkan dan seru di Bogor, rombongan media kembali ke Jakarta untuk menuju Aruma, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan yang dipilih sebagai garis finish kegiatan ini. Tercatat  perjalanan yang ditempuh kurang lebih 135 Kilometer. Dalam perjalanan kembali ke Jakarta, rekan-rekan jurnalis menikmati Energy Recovery Mode yang mengoptimalkan efisiensi energi dan juga perintah suara berbahasa Indonesia yang bisa diandalkan untuk mengatur pengaturan

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik