5 Tips Agar Kabin Mobil Senyaman BinguoEV | Wuling

Life Style

5 Tips Agar Kabin Mobil Senyaman BinguoEV

28 Februari, 2024

Image 5 Tips Agar Kabin Mobil Senyaman BinguoEV

Mobil yang nyaman dikendarai apabila dalam kondisi prima. Salah satunya kenyamanan pada kabin mobil. Maka dari itu, Anda sebagai pemilik mobil harus memperhatikan kondisi kabin.

Banyak orang sering mengabaikan kebersihan dan kenyamanan kabin mobil mereka, sehingga jarang dibersihkan dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Menjaga kebersihan kabin mobil tidak sesulit yang dibayangkan; namun penting dilakukan secara teratur.

Selain kebersihan, penting untuk menjaga aroma dari kabin mobil tetap wangi. Pasalnya, tidak jarang pemilik mobil makan dan minum di dalam mobil yang terkadang baunya sulit hilang.  Apalagi mobil tersebut tidak hanya digunakan sendiri, penumpang lain yang merasakan aroma tidak sedap tentu akan merasa tidak nyaman.

Memiliki mobil dengan kabin nyaman dapat menunjang aktivitas berkendara lebih nyaman dan betah, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Agar kabin mobil nyaman, ada beberapa tips yang bisa Anda coba sendiri seperti di bawah ini:

Menyediakan Tempat Sampah

Untuk menjaga kabin mobil tetap bersih dan aman dari sampah yang berserakan seperti tisu. Tempat sampah menjadi sangat penting untuk diletakkan di dalam kabin mobil. Ini mungkin karena banyak orang tidak memperhatikan pentingnya hal ini dan tidak menyediakannya sejak awal.

Tempat sampah ini dapat membantu Anda membuang sisa-sisa agar tidak dibuang sembarangan di dalam mobil. Dengan begitu, mobil Anda tidak akan berbau dan terlihat kotor.

Vacuum Jok Secara Rutin

Sangat penting untuk memperhatikan jok mobil jika Anda ingin kabin tetap bersih. Jika jok mobil jarang dibersihkan, terutama jika sudah cukup tua, apalagi terbuat dari kain, pastikan untuk membersihkannya secara teratur agar debu dan kotoran yang menempel dapat dihilangkan sepenuhnya.

Jika yang terbuat dari kulit, biasanya cukup dilap dengan kain basah dan keringkan kembali. Terkadang apabila jok mobil jarang dibersihkan warnanya akan pudar dan membuat penampilan kabin mobil menjadi kurang nyaman.

5 Tips Agar Kabin Mobil Senyaman BinguoEV - 2

Membersihkan Karpet Mobil

Karena karpet mobil sering diinjak, tentu menjadi bagian yang paling rentan terhadap kotoran. Bagaimanapun, proses pembersihan karpet mobil harus dilakukan agar kabin mobil tetap bersih dan nyaman.

Apalagi bila sedang musim hujan, mungkin Anda perlu melakukan pekerjaan ekstra untuk membersihkan karpet mobil. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kondisi kaki seringkali menjadi sangat kotor saat menaiki mobil, yang dapat menyebabkan mobil menjadi tidak nyaman jika bagian karpetnya kotor.

Jangan lupa ketika membersihkan karpet mobil untuk membersihkan pada bagian sudut-sudutnya. Dikarenakan pada bagian sudut menjadi salah satu tempat debu hingga kotoran kecil. Akan lebih mudah membersihkan karpet mobil dengan cara melepas dan mencuci, atau dengan cara vacuum.

Beri Pewangi Mobil

Keberadaan pewangi dalam kabin mobil sangat penting, agar menjaga aroma pada kabin tetap wangi, jangan lupa untuk selalu memberi pewangi mobil. Ketika kabin mobil tidak dirawat dengan baik, mereka sangat rentan terhadap bau yang tidak sedap.

Penambahan pewangi di kabin mobil dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Namun pewangi pada mobil tidak harus berlebihan. Cukup satu pewangi padat yang digantungkan pada bagian depan kabin dan satu lagi pada bagian belakang. Pewangi yang berlebihan dapat memberikan aroma dalam kabin sangat kuat, sehingga dapat menimbulkan rasa mual pada penumpang atau supir.

Bersihkan Filter AC

Salah satu penyebab aroma tidak sedap pada kabin mobil bisa disebabkan karena filter AC yang sangat kotor. Filter AC perlu dibersihkan secara berkala agar tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Apabila filter AC jarang dibersihkan, kotoran dan debu dapat kembali ke dalam kabin dan menurunkan suhu. Sangat penting mengecek kondisi filter AC secara teratur dan memastikan bahwa semuanya berjalan lancar. Hal ini tidak hanya memastikan AC tetap dingin, tetapi juga mencegah bau yang tidak sedap dan kotor jika filter mengalami masalah.

Selain melakukan beberapa tips di atas, memilih mobil yang memiliki kabin lega dan nyaman adalah nilai plus. Seperti pada mobil listrik Wuling BinguoEV dengan kabin luas dan memiliki banyak ruang penyimpanan, yaitu 15 Multipurpose Storage Space untuk peralatan penting selama di perjalanan.

Desain interior BinguoEV dibalut dengan kabin bernuansa classy yang modern. Bahkan mobil ini memiliki headroom dan legroom luas. Di bagian pengemudi, kenyamanan ditingkatkan dengan jok kursi yang dapat diatur secara elektrik dengan fitur electric seat adjustment 6 arah.

Dalam pengalaman berkendaranya, mobil ini semakin nyaman dengan memiliki kapasitas bagasi yang sangat luas. Kapasitas bagasi tersebut mencapai maksimal 790 L. Anda tidak perlu khawatir saat harus membawa barang yang banyak saat menggunakan mobil listrik Wuling ini.

Apakah Anda ingin merasakan mengendarai BinguoEV sebelum memilikinya? Saatnya abadikan #BinguoMoment dengan melakukan test drive mobil listrik ini di dealer terdekat dan dapatkan hadiah menarik untuk Anda yang beruntung! Klik link berikut wuling.id/id/binguo-ev/binguo-moment.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik