Fitur EV Mode Mobil Hybrid, Begini Cara Kerjanya | Wuling

Auto Tips

Fitur EV Mode Mobil Hybrid, Begini Cara Kerjanya

5 Desember, 2023

Image Fitur EV Mode Mobil Hybrid, Begini Cara Kerjanya

Sudah tahukah atau pernah Anda mendengar fitur EV mode pada mobil hybrid? Fitur ini memungkinkan kendaraan dapat bergerak hanya mengandalkan tenaga baterai saja. Selain lebih efisien, fitur ini juga membuat akselerasi kendaraan lebih optimal serta minim emisi.

Mobil hybrid beberapa waktu belakangan memang tengah populer di masyarakat. Mobil ini memiliki dua sumber tenaga gerak yaitu bensin dan baterai atau motor listrik sehingga membuat pengalaman berkendara yang lebih menarik serta penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Mobil hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menarik. Salah satunya adalah fitur EV mode. Lalu apa sebenarnya EV mode itu dan apa syarat kendaraan bisa berkendara dalam kondisi EV mode? Simak uraian lengkapnya berikut ini.

Pengertian EV Mode

Konsep mobil hybrid biasanya menggabungkan setidaknya satu motor listrik dengan mesin bensin untuk menggerakkan mobil, dan sistemnya menangkap kembali energi melalui pengereman regeneratif. Motor listrik dan mesin bensin akan bekerja secara bergantian untuk menggerakkan mesin. Akan tetapi kadang-kadang keduanya juga bisa bekerja secara bersamaan yang membuat penggunaan bensin akan lebih efisien.

Mobil hybrid masa kini dilengkapi dengan fitur EV mode. Fitur ini memungkinkan mesin kendaraan bisa digerakkan menggunakan baterai sepenuhnya. Pada mode ini, mesin tidak akan menghasilkan listrik. Anda pun lebih tenang saat berkendara dan lebih ekonomis karena dapat menghemat bahan bakar.

Video Fitur Canggih Almaz Hybrid Andalan Pengusaha Indonesia!

Fungsi dan Keunggulan Fitur EV Mode

Fungsi dan Keunggulan Fitur EV Mode

Hadirnya fitur EV Mode pada mobil hybrid menawarkan banyak manfaat dan sangat berguna bagi Anda yang kerap bepergian jauh. Beberapa keunggulan dan fungsi fitur EV Mode hybrid antara lain:

  • Fitur EV Mode menggunakan daya listrik sehingga lebih efisien bahan bakar dan sedikit emisi.
  • Fitur EV Mode hampir senyap sehingga bisa mengurangi tingkat kebisingan saat  Anda bernavigasi.
  • Mode EV hanya akan aktif dalam kondisi tertentu sehingga jika baterai tidak mencukupi maka fitur ini tidak bisa diaktifkan.

Oh ya sebelum melanjutkan membaca, Wuling punya informasi menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan brosur kami yang informatif.

Download Brosur BinguoEV

Download Brosur Alvez

Download Brosur Almaz Hybrid

Download Brosur Air ev

Download Brosur New Almaz RS

Cara Kerja Fitur EV Mode Mobil Hybrid

Pada saat EV mode aktif, maka roda akan digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai. Namun perlu diketahui bahwa mode EV ini tidak selalu bisa dipakai selama berkendara. Dalam beberapa kondisi, mode EV tidak bisa diaktifkan secara penuh.

Untuk bisa mengaktifkan mode ini, kapasitas baterai mobil hybrid minimal di atas 40 persen. Jika berada di bawah angka tersebut, maka akan muncul notifikasi EV Mode Unavailable dan Hybrid Battery Low. Dengan begitu, Anda dapat menjaga-jaga untuk melakukan pengisian baterai sebelum berkendara.

Untuk bisa mengaktifkan mode EV kembali, baterai butuh pengecasan sampai setidaknya 80 persen. Setelah baterai terisi, mode EV akan bertahan aktif jika mobil melaju dalam kecepatan rendah.

EV Mode merupakan salah satu fitur unggulan yang mampu memberikan pengalaman berkendara lebih menarik saat menggunakan mobil hybrid. Dengan fitur ini, penggunaan bahan bakar lebih efisien serta emisi yang dihasilkan juga lebih sedikit.

Salah satu jenis mobil yang dilengkapi dengan fitur EV mode adalah Wuling Almaz Hybrid. Fitur EV Mode merupakan salah satu fitur mode berkendara pada mobil ini digerakkan oleh energi listrik dari baterai jenis Ternary Lithium. Mobil hybrid terbaru dari Wuling Motors ini mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar dengan lebih baik dan menghasilkan sedikit emisi sehingga lebih ramah lingkungan.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik