Ground Clearance Wuling Cloud Ev untuk Perkotaan | Wuling

Lainnya

Ground Clearance Wuling Cloud Ev Nyaman untuk Perkotaan

25 Juli, 2024

Image Ground Clearance Wuling Cloud Ev Nyaman untuk Perkotaan

Saat memilih mobil untuk penggunaan perkotaan, salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah ground clearance. Ground clearance, atau jarak terendah kendaraan dari permukaan jalan, berperan penting dalam menentukan kenyamanan dan kemudahan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Wuling Cloud EV hadir dengan Keunggulan ground clearance yang dirancang khusus memberikan kenyamanan optimal bagi pengendara di lingkungan perkotaan. Mobil ini pun membuatnya menjadi pilihan sempurna bagi pengendara urban yang sering beraktivitas di perkotaan.

Dengan ground clearance yang cukup mengatasi berbagai rintangan jalan dan tetap mempertahankan stabilitas berkendara, Wuling Cloud EV menawarkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan di jalanan kota.

Fungsi Ground Clearance Pada Mobil

Penting untuk memahami fungsinya pada kendaraan dengan ukuran ground clearance yang ideal seperti Wuling Cloud EV, yaitu:

1. Menghindari Air Masuk ke Bagian Mesin

Jika mobil memiliki jarak tanah yang rendah, ada kemungkinan besar air akan masuk ke bagian dalam mesin. Jika air terlanjur masuk ke mesin, itu akan merusak bagian mesin dan menyebabkan kerusakan pada water hammer.

Ketika jalanan banjir dan mobil memiliki ground clearance rendah, air akan dengan mudah masuk melalui lubang knalpot. Namun, ketika mobil memiliki ground clearance tinggi, air tentu tidak akan merusak komponen mesin, sehingga mesin dapat berjalan seperti biasa.

2. Melewati Jalan Tidak Rata

Mobil yang ceper atau ground clearance rendah biasanya adalah mobil yang dimodifikasi, dan mobil yang terlalu ceper akan sulit melewati jalanan yang tidak rata. Mobil standar memiliki tinggi sekitar 1 sampai 2 meter, tetapi mobil yang dimodifikasi bisa mencapai hingga sepuluh hingga lima belas centimeter.

Mobil ceper akan kesulitan saat melewati polisi tidur dan pengendara akan repot dan tidak nyaman saat melewati jalanan yang tidak rata.

Jika ground clearance rendah dibiarkan terlalu lama, bagian bawah mobil pasti akan rusak dan kenyamanan pengendara akan terganggu. Kemungkinan celaka sangat tinggi.

3. Suspensi Mobil

Secara umum, sistem suspensi mobil berfungsi untuk menopang beban mobil dan mencegah shock jalan. Suspensi juga membantu roda bergerak lebih baik di jalanan yang tidak rata atau bergelombang.

Selain itu, ketinggian kolong mobil memengaruhi kekuatan suspensi. Pada dasarnya, semakin buruk kualitas sistem suspensi mobil, semakin buruk kinerjanya. Ada tiga komponen penting yang harus diperhatikan dalam sistem suspensi mobil.

Ground Clearance Wuling Cloud EV

Ground Clearance Wuling Cloud EV

Ground clearance adalah jarak antara komponen mobil dengan tanah paling rendah. Pada dasarnya, akan membantu mobil tetap baik dan stabil. Ground clearance yang lebih tinggi memungkinkan kendaraan melintasi rintangan seperti polisi tidur, lubang jalan, dan trotoar rendah tanpa mengalami kerusakan. Sebaliknya, yang terlalu rendah bisa menyebabkan bagian bawah mobil tergores atau terkena benturan saat melewati rintangan tersebut.

Kolong mobil adalah area yang paling rendah dan paling dekat dengan tanah. Banyak pengendara yang salah mengira ukuran kolong mobil karena dianggap diukur berdasarkan ukuran ban mobil.

Mobil listrik Cloud EV didesain dengan ground clearance yang ideal untuk penggunaan di perkotaan. Dengan jarak sekitar 150-170 mm dari permukaan jalan, Wuling Cloud EV menawarkan keseimbangan sempurna antara stabilitas berkendara dan kemampuan melintasi rintangan jalan yang umum dijumpai di kota-kota besar.

Dimensi Wuling Cloud EV

Memiliki desain yang kompak dan fitur yang canggih, Wuling Cloud EV menawarkan kenyamanan dan efisiensi yang dibutuhkan untuk berkendara di lingkungan urban. Mobil listrik ini memiliki dimensi 4295x1850x1652 mm, yang mana membuat Wuling Cloud EV mudah bermanuver di jalanan kota yang padat dan sempit. Panjang kendaraan yang sekitar 4,3 meter memungkinkan pengendara untuk dengan mudah mencari dan masuk ke tempat parkir yang terbatas, sedangkan lebar 1,85 meter memberikan stabilitas dan ruang yang cukup bagi penumpang.

Ukuran Wheelbase Cloud EV

Wheelbase adalah jarak antara pusat roda depan dan pusat roda belakang pada kendaraan. Pada Cloud EV, ukuran wheelbase yang optimal dirancang untuk memberikan stabilitas, kenyamanan, dan keandalan yang dibutuhkan untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Wuling Cloud EV memiliki wheelbase berukuran yang ideal, yaitu sekitar 2,700 mm. Ukuran ini menawarkan keseimbangan antara stabilitas kendaraan dan kenyamanan penumpang. Wheelbase yang dirancang dengan cermat memastikan kendaraan tidak hanya nyaman dan stabil, tetapi juga responsif dan mudah dikendalikan. Pengaturan suspensi yang disesuaikan dengan ukuran wheelbase juga berperan penting menyerap guncangan dan berkendara yang mulus.

Harga Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV merupakan salah satu pilihan mobil listrik yang menarik perhatian di pasar otomotif saat ini. Dengan fitur canggih dan desain yang modern, mobil yang desainnya terinspirasi oleh awan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp389 jutaan (OTR Jakarta). Selain itu, manfaat Low Cost Maintenance dan insentif pemerintah menjadikan Cloud EV sebagai pilihan yang menarik bagi Anda yang ingin beralih ke kendaraan listrik dan berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih.

Memiliki banyak keunggulan pada ground clearance, didukung dimensi dan wheelbase ideal untuk perkotaan, Wuling Cloud EV menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tinggal di daerah urban. Menjelajah jalanan di perkotaan semakin nyaman dan tetap ramah lingkungan dengan Cloud EV.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik