Wuling Air ev Dianugerahi Penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024
17 Mei, 2024
Kendaraan listrik pertama Wuling ini menjadi pilihan favorit mobilitas generasi Z berdasarkan survey Marketeers
Jakarta, 16 Mei 2024 – Kendaraan listrik pertama Wuling Motors (Wuling) di Indonesia, Air ev, meraih penghargaan dari Marketeers Youth Choice Award 2024 dalam kategori Electric Car. Marketeers menganugerahi penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 kepada Wuling Air ev dalam acara Jakarta Marketing Week yang diselenggarakan hari ini di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Marketeers memberikan apresiasi kepada Wuling Air ev sebagai kendaraan listrik yang banyak dipilih oleh generasi Z berdasarkan survey yang dilakukan kepada anak muda di seluruh Indonesia.
“Kami berterima kasih atas penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 yang diberikan kepada Wuling Air ev. Kami berharap apresiasi ini dapat memacu Wuling untuk terus menghadirkan inovasi kendaraan listrik yang menawarkan desain yang menarik, fitur modern dan kemudahan dalam penggunaannya serta harga yang kompetitif. Kami harap semakin banyak masyarakat khususnya generasi Z yang dapat merasakan pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama kendaraan listrik dari Wuling ini,” ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.
Marketeers Youth Choice Award kembali digelar untuk ketiga kalinya. Marketeers Youth Choice Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada 32 lebih kategori merek terfavorit, berdasarkan hasil pemilihan daring yang melibatkan lebih dari 2.000 generasi Z di seluruh Indonesia. Generasi Z yang memilih dalam survei ini merupakan mahasiswa dan siswa SMA yang berasal dari Jabodetabek, Serang, Bandung, Malang, Madura, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Lampung, dan Sumba. Dalam penghargaan ini, Marketeers turut memberi apresiasi para merek yang memiliki aktivitas atau kampanye yang fokus terhadap generasi Z sehingga memperoleh awareness dari pasar anak muda. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Marketeers, kendaraan ramah lingkungan menjadi tren di kalangan Generasi Z yang kini mulai peduli dengan lingkungan. Wuling Air ev telah berhasil merebut hati Generasi Z berkat desain yang kompak serta memberikan kenyamanan dalam mobilitas sembari tetap menjaga lingkungan.
Mengenai Air ev, kendaraan listrik ini pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia pada Agustus 2022 lalu. Kendaraan bebas emisi ini menonjolkan beragam kemudahan kepada konsumen mulai dari easy to use, easy home charging, hingga easy to own, yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan. Wuling Air ev yang meraih penghargaan Youth Choice Award dari Marketeers ini cocok bagi anak muda yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan dalam rangka mengurangi emisi karbon untuk mendukung tujuan berkelanjutan.
Kendaraan listrik berbasis baterai dari Wuling ini menghadirkan solusi mobilitas modern yang meliputi pengisian daya yang dilakukan di rumah, keamanan baterai yang teruji dan bersertifikasi IP67, rangka yang kokoh, serta dual airbag pada bangku baris pertama untuk memastikan keamanan selama perjalanan. Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada Air ev, seperti Wuling Remote Control App via MyWuling+ serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).
Menilik tampilan eksterior Wuling Air ev, desain future-tech menawarkan teknologi futuristic melalui fitur modern yang inovatif, seperti adanya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Berpindah pada sisi interior, Wuling Air ev mengedepankan kenyamanan pada kabin yang roomy melalui konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 tersedia di bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih bagi pengguna.
Menjelang dua tahun kehadiran Wuling Air ev di Tanah Air, kendaraan listrik berukuran compact ini telah sukses mendominasi segmen pasar mobil listrik Indonesia. Selain itu, terdapat deretan penghargaan yang telah diberikan dari berbagai pihak untuk Air ev. Penghargaan itu meliputi Best Innovation di Katadata Green Initiative Award 2022, Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023 di kategori Cross-Channel Product Campaign, Green Product of The Year dari SME Awards 2023, Forwot Cars of the Year 2024 di kategori Battery Electric Vehicle (BEV), Rookie of the Year dari Otomotif Award 2023, dan Best of Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2023.